Jumat, 08 April 2016

BINTANG PERJUANGAN PANGLIMA BESAR

Jendral besar Indonesia ini lahir di Bodas KarangJati, Rembang, Purbalingga 24 Januari 1916. Kemampuan dalam memimpin dan berorganisasi serta ketaatan dalam islam sehingga beliau dihormati masyarakat. saat usianya 31 tahun beliau sudah menjadi seorang jendral. Dia berusaha keras untuk melawan penjajah. Keyakinan yang kuat membuat beliau tetap berjuang.Beliau berjuang bersama rakyatnya dengan perang gerilya dan menjadikan pulau Jawa daerah perang yang luas.
Beliau pernah menjadi anggota DPR di kota banyumas ,beliau terpilih menjadi seorang panglima angkatan perang pada tanggal 12 November 1945.dan beliau memimpin perang melawan tentara Inggris di Ambarawa.Untuk membela Yogyakarta dari serangan Belanda II.Pada tahun 1950nbeliau wafat karena terkena penyakit paru-paru dan di makamkan di Semaki Yogyakarta. Kita pelajar wajib meneruskan perjuangan Beliau. kita dapat mengambil pesan moral dari film tersebut.

Pengirim  : PUTRA SANTOSA
                   TRY SUSILO
Kelas        : X TKR 5

PEMBAHARUAN :

............ Bagi siswa siswa kelas X, kata sandi telah diperbaharui pada 8-4-2016, yang mau posting di Blog SMK Bukateja (Blog siswa) harap menghubungi nomor : 081391031086