Sabtu, 30 April 2016

PAHLAWAN SEJATI

Jenderal Soedirman dikenal sebagai salah satu pahlawan indonesia, jasa jasanya sangat dikenal dalam memperjuangkan kemeredekaan Indonesia. Jenderal besar indonesia ini lahir di Bodaskarangjati, Rembang, Purbalingga 24 Januari 1916. Ayahnya bernama Karsid Kartawiuraji dan Ibunya bernama Siyem. Dimasa beliau sekolah beliau menjadi siswa yang rajin serta aktiv dalam ekstrakulikuler.
Beliau berjuang untuk mempertahankan negara indonesia walau beliau sempat terserang penyakit namun, beliau tidak menyerah. Dengan semangat dan keteguhan beliau berjuang melawan penjajah Belanda.Beliau berjuang bersama rakyatnya dengan penuh kerjasama dan kekompakan Beliau Pahlawan Indonesia termuda. Berjuang sampai bercucura keringat dan darah namun beliau tetap tidak menyerah demi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Beliau berjuang dengan teknik Perang Gerilya dan menjadikan daerah Jawa sebagai daerah terluas dengan teknik Perang Gerilya. Beliau sangat dikenal dimasyarakat karena keramahan dan kerendahan hatinya. Kita sebagai pelajar wajib meneruskan perjuangan beliau dengan tekun.

NAMA : 1. ASEP RUDIONO
               2. YUSUF HIDAYAT
KELAS : X TKR 3


PEMBAHARUAN :

............ Bagi siswa siswa kelas X, kata sandi telah diperbaharui pada 8-4-2016, yang mau posting di Blog SMK Bukateja (Blog siswa) harap menghubungi nomor : 081391031086