Rabu, 13 April 2016

SANG JENDRAL MUDA PURBALINGGA

Jendral Soedirman lahir di Purbalingga 24 Januari 1916. Beliau merupakan salah satu jendral termuda di Indonesia. Beliau bergerilya melawan Agresi Militer Belanda 2. Waluapun beliau mengalmi sakit dan harus ditandu oleh pasukanya beliau tetap semangat memmpin perang melawan Belanda demi tanah airnya.Beliau merupakan tokoh yang yang patut diteladani perjungan untuk membela tanah airnya waluapun tanpa bayaran.Jendral Soedirman merupakan salah satu jendral yang mampu mempompa semangat perjuangan para pejuang untuk melawan penjajah .Kehebatan pasukan yang dipimpin oleh Jendral Soedirman dapat mengepung Belanda diwilayah Jawa . Beliau bergerilya didaerah Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur.
Untuk itu kita patut meneladani perjuanganya dan menghargai jasa -jasanya yang telah berkorban demi kemerdekaan. Saya sangat kagum atas perjuangan Jendral Soedirman karena tanpa putus asa tetap berjuang hingga akhir hayatnya. Terima kasih Jenderal jasamu kan terkenang selalu.


Pengirim   : AHSAN SAH TAOLANI
                    FADILAH MA'RUF
Kelas         : X TKR 3

PEMBAHARUAN :

............ Bagi siswa siswa kelas X, kata sandi telah diperbaharui pada 8-4-2016, yang mau posting di Blog SMK Bukateja (Blog siswa) harap menghubungi nomor : 081391031086